Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Penderita Kista Butuh Biaya Operasi

Kompas.com - 07/12/2013, 17:29 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Hafsa, alias Pessa, warga Dusun Barakasanda, Desa Maritenggae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terduduk lemas di Kamar Kelas IIIA, ruang Teratai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Karen menderita Tumor ganas, namun tak memiliki biaya untuk operasi.  Wanita berusia 75 tahun ini tinggal sebatang kara tanpa sanak keluarga, sejak dua tahun silam menderita tumordi perut.

Hanya Kepala Desa Maritenggae Syamsul Taju dan dua orang tetangga yang menjaga saat dirawat.

“Dia menderita tumor ganas, dan menurut dokter RSUD Andi Makkasau di sini, akan segera dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar, untuk dioperasi. Namun kita terkendala biaya transportasi. Sementara, biaya operasi pengangkatan tumornya, dia adalah pasien jamkesda Kabupaten Pinrang, biasanya gratis,“ kata Syamsul Taju, Sabtu (07/12/2013).

Warga pun menggalang dana untuk membantu biaya transportasi Hafsa ke Makassar.  “Kita sudah memiliki surat rujukan dari RSUD Andi Makkasau ini ke Rumah sakit Wahidin Makassar untuk dioperasi. Rencananya kalau dana transportasi ke Makassar sudah cukup, satu dua hari ini, Ibu Hafsa kita segera bawa ke Makassar," kata Sajmsu Taju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com