Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobol Minimarket, Pencuri Angkut Mesin ATM

Kompas.com - 07/12/2013, 12:14 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com – Sebuah minimarket di Jalan KS Tubun, Tegal Selatan, Kota Tegal,  Jawa Tengah, dibobol pencuri, Sabtu (7/12/2013). Selain mengambil sejumlah barang dagangan,  pencuri menggondol mesin ATM yang berada di dalam minimarket.
 
Kapolsek Tegal Selatan, Kota Tegal, Kompol  Siringo mengatakan, pencuri masuk ke minimarket dengan memotong gembok dan rantai pintu. Kemudian, pencuri  kembali menjebol pintu kaca minimarket mengambil barang-barang termasuk mesin ATM.  “Menurut petugas bank, uang dalam mesin ATM Rp 190 juta,” ujar Siringo.
 
Siringo menambahkan, pencurian diketahui pertama kali oleh salah seorang petugas bank yang menyisir wilayah Kota Tegal dan melihat mesin ATM mati. Mengetahui hal tersebut, salah seorang petugas bank masuk ke dalam minimarket telah berantakan serta melihat mesin ATM raib dan langsung melapor ke polisi.
 
“Diduga pencurian terjadi pada dini hari sebelum minimarket buka,” tambah Siringo.
 
Aparat kepolisian dari Polres Tegal Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.  Petugas hingga kini masih memeriksa dan meminta keterangan dari para saksi. Untuk memudahkan proses penyelidikan, polisi memasang garis polisi di depan minimarket.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com