Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Banjir Bandang Cianjur Belum Ditemukan

Kompas.com - 05/12/2013, 16:32 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIANJUR, KOMPAS.com
- Hingga Kamis (5/12/2013), dua korban hilang akibat banjir bandang yang melanda tiga desa di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, belum ditemukan.

Tim pencari merupakan gabungan dari kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) dan sejumlah instansi terkait lainnya. "Hingga kini kami dibantu masyarakat masih melakukan pencarian. Ada dua orang yang belum ditemukan," kata Komisaris Polisi Ahmad Supriatna, Kepala Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Kamis.

Dua orang yang belum ditemukan itu adlah Kusnadi (50) dam Karda (65), keduanya warga Kampung Batu Ireng, Desa Kertajati, Kecamatan Cidaun.

Seperti diberitakan banjir bandang dan angin puting beliung menerjang tiga desa di Cianjur, masing-masing Desa Cidamar, Desa Kertajati, dan Desa Sukamaju, Selasa (3/12/2013). Kondisi ketiga desa itu porak poranda. Puluhan rumah rusak dan sawah-sawah terendam air. Sejumlah warga pun terluka dan kini dirawat di rumah sakit.

Menurut Ahmad, hujan deras mulai mengguyur Cianjur pada sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.  "Tiba - tiba warga mendengar suara gemuruh yang, tiba-tiba banjir dan angin menghantam desa-desa tersebut," ujarnya.

Namun, saat ini, Ahmad mengatakan, air sudah surut. "Yang dapat saya sampaikan mungkin segitu dulu, kami belum bisa memberikan keterangan yang lebih akurat, karena proses pencarian dan pendataan keseluruhan masih kita lakukan," jelasnya.

Ahmad juga belum memastikan apakah ada korban meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com