Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu SBY Melintas, Pelajar SD Kelaparan

Kompas.com - 04/12/2013, 18:52 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com — Puluhan ribu pelajar dari semua tingkatan, mulai dari Kabupaten Bangkalan sampai Kabupaten Sumenep, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang berkunjung ke Pulau Madura, Rabu (4/12/2013).

Mereka berjejer rapi di pinggir jalan dengan memegang bendera kecil untuk dilambaikan ketika Presiden melintas. Kedatangan SBY di Kabupaten Sampang molor satu setengah jam dari jadwal semula. SBY tiba di Sampang sekitar pukul 13.45.

Pelajar yang menyambut SBY ke barat Kabupaten Sampang tidak bermasalah meskipun terlambat satu jam setengah. Namun, pelajar yang ke arah timur Kabupaten Sampang menuju Pamekasan dan Sumenep kelaparan di pinggir jalan.

Para siswa mengaku kelaparan di pinggir jalan karena menunggu SBY melintas. Seperti dikatakan Muslim, siswa salah satu SD di Kecamatan Camplong, Sampang, ia disuruh gurunya menunggu SBY di pinggir jalan mulai jam 12.00 WIB. Ia tidak diperbolehkan pulang dari sekolah sebelum SBY melintas di depan sekolahnya. Padahal dirinya belum makan sejak siang hari.

"Karena tidak boleh pulang sebelum Pak SBY melintas ke Sumenep, saya dan teman-teman banyak yang kelaparan," kata Muslim kepada Kompas.com.

Muslim juga mengaku tidak diberi makanan oleh gurunya selama menunggu SBY melintas. SBY meninggalkan Kabupaten Sampang sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah SBY melintas di wilayah Kecamatan Camplong, barulah siswa pulang meninggalkan depan sekolahnya. SBY tiba di Kabupaten Sumenep pukul 16.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com