Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 03/12/2013, 20:38 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

Sumber KOMPAS

MAGELANG, KOMPAS.com - Sebuah bus jurusan Tegal-Jakarta, Dedy Jaya, berpelat nomor G 1618 GG jatuh, terperosok ke jurang sedalam lima meter di tepi jalan raya di Dusun Sabrang Kulon, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (3/12/2013) petang.

Dalam kejadian ini, satu orang tewas dan dua orang luka-luka. Satu korban tewas itu adalah supir bus, Zainudin (49), warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Dua korban lain yang belum diketahui identitasnya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tidar, Kota Magelang.

Deni Yunianto (22), saksi mata, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Pada jarak lima hingga 10 meter dari dirinya, dia melihat bus yang bergerak dari arah Magelang menuju Purworejo itu, tiba-tiba oleng dan masuk ke jurang.

Deni menuturkan, dia dan sejumlah warga sulit mengeluarkan jenazah korban. "Badan korban sulit diangkat karena terjepit di bagian dashboard," ujarnya.

Kasat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Magelang Ajun Komisaris Jamal Alam, mengatakan, bus tersebut baru diperbaiki di perusahaan karoseri Trisakti di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, dan akan kembali ke garasi PO Dedy Jaya di Tegal.

Ketiga penumpang bus adalah pegawai PO Dedy Jaya. "Saat ini penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KOMPAS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com