Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nias Selatan Gelar Pasar Natal Sebulan Penuh

Kompas.com - 02/12/2013, 09:17 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis


NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Membuka bulan Desember, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, menggelar Pasar Natal di Lapangan Orurusa, Kota Teluk Dalam. Pasar ini diadakan selama sebulan penuh, dari 1 Desember 2013 hingga 3 Januari 2014.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Pasar Natal digelar di Nias Selatan. Dalam sambutannya pada pembukaan Pasar Natal, Minggu (1/12/2013), Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi mengatakan pasar tersebut digelar selain untuk menghibur masyarakat juga untuk menggali potensi daerah.

”Juga Pasar Natal ini tidak hanya pada sektor religiusnya saja tetapi pada sektor ekonomi juga sehingga masyarakat dapat mencari beberapa kebutuhan selama diadakannya Pasar Natal dan kearifan lokal kuliner tradisional Nias Selatan, seperti Babae yang sempat terlupakan akan mengisi kegiatan ini,” jelasnya.

Panitia telah menyediakan 200 stan penjualan. Panitia memperkirakan kegiatan ini akan dikunjungi puluhan ribu orang dari Nias Selatan dan berbagai daerah sekitarnya. Sepanjang sebulan penyelenggaraannya, Pasar Natal Nias Selatan menyediakan sembako murah, permainan anak-anak, berbagai atraksi seni dan budaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com