Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Pemilu 2014, KPU Papua Barat Sasar Pemilih Pemula

Kompas.com - 29/11/2013, 11:08 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, menyosialisasikan peran serta kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula dalam pemilu, Jumat (29/11/2013). Acara ini digelar di salah satu Hotel di Manokwari, Papua Barat.

Sosialisasi pemilih pemula yang menjamah kalangan pelajar tingkat SMA se-Manokwari ini, dilakukan oleh KPU Papua Barat, untuk mendorong mereka yang telah mempunyai hak pilih untuk memiliki kesadaran menggunakan haknya.

Komisioner KPU Provinsi Papua Barat, Filep Wamahma menilai, sosialisasi ini penting dilakukan guna meningkatkan partisipasi dan kualitas berdemokrasi dalam pemilu di wilayah Papua Barat. Terlebih tingkat partisipasi pemilu di wilayah ini selalu menurun.

“Dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat, pemilih harus mengetahui visi dan misi, serta tujuan seorang calon pemimpin dan wakil rakyat maju di pemilu 2014. Pemilih juga harus mengetahui track record calon pemimpin atau wakil rakyat yang akan dipilihnya,” kata Filep.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com