Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Polwan di Brebes Mulai Pakai Jilbab

Kompas.com - 28/11/2013, 15:32 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Sejumlah polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Brebes, Jawa Tengah, kini mulai mengenakan jilbab. Tercatat, dari delapan anggota polwan, tiga di antaranya sudah mengenakan jilbab, yang semuanya bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Briptu Suasti Pujiani, salah seorang polwan, mengaku sudah mengenakan jilbab sejak hari Senin lalu. Suasti memakai jilbab karena keputusan Kapolri yang memperbolehkan polwan berjilbab.

Ketiga polwan yang memakai jilbab hanya mengenakan seragam safari karena bertugas di Satreskrim. “Sudah nyaman pakai jilbab sekarang karena sudah diperbolehkan Kapolri,” kata Suasti, Kamis (28/11/2013).

Namun, ada juga polwan yang masih ragu tentang pemakaian jilbab karena belum keluar model resmi.

Briptu Dewi Andri mengatakan, dirinya sudah siap memakai jilbab, tetapi takut salah model jika menjahit sekarang. “Nanti kalau jahit sekarang, modelnya salah malah enggak kepakai. Jadi, tunggu model resmi saja yang dikeluarkan oleh Polri,” ujar Dewi.

Sementara itu, Kepala Polres Brebes AKBP Ferdi Sambo memperbolehkan anggotanya memakai jilbab untuk polwan dalam bekerja karena sudah ada keputusan Kapolri. “Saat ini untuk model seragam berjilbab yang dikenakan polwan mengacu pada anggota polwan di Aceh,” tutup Sambo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com