Disambar Petir, Kantor Bandara Kolaka Hangus Terbakar - Kompas.com

Disambar Petir, Kantor Bandara Kolaka Hangus Terbakar

Kompas.com - 26/11/2013, 09:49 WIB
KOLAKA, KOMPAS.com - Kantor Bandar Udara Sangia Nibandera yang terletak di Kecamatan Tangketada, Kolaka, Sulawesi Tenggara hangus terbakar akibat disambar petir. Peristiwa ini terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan itu dini hari tadi, Selasa (26/11/2013).

"Yang hangus terbakar itu kantor Bandara yang memang terbuat dari papan. Seluruh perangkat komunikasi yang ada di dalam kantor itu juga ikut terbakar. Akibat sambaran petir ini Pak. Tapi kami sudah melaporkan masalah ini kepada Bandar Udara Haluoleo agar cepat diberi bantuan alat komunikasi," kata Kepala Bandar Udara Sangia Nibandera, Junaedi.

Junaedi juga menambahkan, kobaran api yang begitu besar membuat satu unit mobil pemadam kebakaran di tempat itu tidak bisa berbuat banyak. "Selain kobaran api yang begitu besar, juga angin bertiup kencang," tambahnya.

Bandara Udara Sangia Nibandera melayani rute Kolaka ke Bandar Udara Internasional Hasanuddin yang terletak di Makassar. Dalam sehari ada tiga kali keberangkatan, yaitu pukul 9.00, 14.00 dan 15.00.

"Memang hujan yang disertai angin kencang itu tengah malam tadi pak. Pas terdengar suara petir eh tiba-tiba terlihat kobaran api di wilayah bandara itu. Ternyata kantornya yang terbakar," tutup Junaedi.


EditorGlori K. Wadrianto

Close Ads X