Asyik Berenang di Way Haru, Anak-anak Didekati Buaya

Kompas.com - 21/11/2013, 18:13 WIB
Ilustrasi buaya wikipediaIlustrasi buaya
EditorKistyarini

LIWA, KOMPAS.com - Sekelompok anak-anak yang tengah asyik berenang di sungai (Way) Haru, Lampung Barat, terkejut saat mendapati sosok yang ternyata buaya raksasa berada di sekitar mereka.

Peristiwa yang menghebohkan tersebut, terjadi di Way Haru, Pekon (Desa) Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Rabu (20/11/2013). beruntung, warga mampu menangkap buaya raksasa tersebut. Warga setempat memperkirakan, berat buaya ini sekitar 1,5 kwintal (150 kilogram).

"Awalnya yang melihat anak-anak yang mandi di sungai, kebetulan air sungai memang jernih dan dangkal. Karena melihat ada buaya, mereka melaporkan ke warga hingga akhirnya ditangkap," ujar Camat BNS Ali Yurdin kepada Tribun, Kamis (21/11/2013).

Buaya tersebut, kata dia, ditangkap dalam kondisi hidup. Saat ini, buaya tersebut diamankan di kediaman pemangku Bandar Agung, Pekon Bandar Agung.

"Jenisnya  buaya air, panjang sekitar 3,35 meter dengan lebar punggung 45 centimeter. Berjenis kelamin betina. Temuan tersebut sudah dilaporkan dan ditangani polhut (polisi kehutanan) TNBBS setempat. Tim BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Lampung juga tengah menuju lokasi untuk melakukan penanganan lanjutan," tuturnya. (Setia Markhamah)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X