Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik Berenang di Way Haru, Anak-anak Didekati Buaya

Kompas.com - 21/11/2013, 18:13 WIB

LIWA, KOMPAS.com - Sekelompok anak-anak yang tengah asyik berenang di sungai (Way) Haru, Lampung Barat, terkejut saat mendapati sosok yang ternyata buaya raksasa berada di sekitar mereka.

Peristiwa yang menghebohkan tersebut, terjadi di Way Haru, Pekon (Desa) Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Rabu (20/11/2013). beruntung, warga mampu menangkap buaya raksasa tersebut. Warga setempat memperkirakan, berat buaya ini sekitar 1,5 kwintal (150 kilogram).

"Awalnya yang melihat anak-anak yang mandi di sungai, kebetulan air sungai memang jernih dan dangkal. Karena melihat ada buaya, mereka melaporkan ke warga hingga akhirnya ditangkap," ujar Camat BNS Ali Yurdin kepada Tribun, Kamis (21/11/2013).

Buaya tersebut, kata dia, ditangkap dalam kondisi hidup. Saat ini, buaya tersebut diamankan di kediaman pemangku Bandar Agung, Pekon Bandar Agung.

"Jenisnya  buaya air, panjang sekitar 3,35 meter dengan lebar punggung 45 centimeter. Berjenis kelamin betina. Temuan tersebut sudah dilaporkan dan ditangani polhut (polisi kehutanan) TNBBS setempat. Tim BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Lampung juga tengah menuju lokasi untuk melakukan penanganan lanjutan," tuturnya. (Setia Markhamah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com