Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Tak Cair, KPU Lampung Kembali Revisi Jadwal Pilgub

Kompas.com - 18/11/2013, 15:39 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung siap merevisi jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung untuk ketiga kalinya. Sebab, pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung terancam tak terlaksana pada 2 Desember 2013 karena Gubernur Lampung enggan mencairkan anggaran.

Sebelumnya, KPU Lampung menjadwalkan pelaksanaan pilgub pada Oktober, kemudian diundur lagi Desember. Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono menyatakan siap mengubah jadwal Pilgub Lampung untuk ketiga kalinya. Jadwal tersebut untuk mengganti dua jadwal sebelumnya yang gagal dilaksanakan yakni 2 Oktober dan 2 Desmber 2013. Perubahan jadwal tersebut akan dilakukan pada rapat pleno terbuka di kantor KPU Lampung.

“Pada prinsipnya, jadwal yang telah ditetapkan 2 Desember, namun, sampai saat ini belum ada kucuran dana dari Pemerintah Lampung terkait pelaksanaan pilgub yang sudah dijadwalkan. Nanti pada tanggal 2 Desember, kami akan rapat pleno untuk kelangsungan Pilgub Lampung,” kata Nanang Trenggono.

Menurut Nanang, revisi itu terpaksa dilakukan mengingat jadwal Pilgub Lampung 2 Desember 2013 sudah tidak bisa dilakukan karena tidak ada anggaran. Sehingga, perubahan jadwal harus dilakukan agar tahapan Pilgub Lampung bisa dilanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com