Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulselbar Buru 7 Otak Kerusuhan Luwu

Kompas.com - 15/11/2013, 20:01 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menetapkan tujuh orang otak kerusuhan di daerah otonomi baru Luwu Tengah, dan kini masih dalam pengejaran.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Komisaris Besar Endi Sutendi yang dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (15/11/2013).

"Dari hasil penyelidikan, tujuh orang dinyatakan sebagai otak kerusuhan di Luwu. Saya tidak bisa sebutkan satu per satu identitasnya karena masih dalam pencarian dan kini telah dinyatakan buron. Ketujuh orang itu berperan sebagai perencana dan penggerak massa," ungkapnya.

Endi menambahkan, semua polres di jajaran Polda Sulselbar melakukan razia di jalan untuk mencari ketujuh orang itu. Dengan dilakukannya razia, Polres Maros berhasil mengamankan 13  mahasiswa Luwu saat menumpangi bus angkutan umum.

"Ketiga belas mahasiswa itu menumpang bus dari Kabupaten Luwu menuju Kota Makassar dan diamankan di Kabupaten Maros. Mereka lalu dibawa ke polda untuk menjalani pemerikaan. Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com