Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juru Parkir RSHS Bawa Kabur Mobil Keluarga Pasien

Kompas.com - 15/11/2013, 13:27 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepercayaan yang diberikan kepada salah satu juru parkir di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dibayar mahal oleh salah satu keluarga pasien. Mobil jenis Suzuki Escudo warna hitam D 1221 PS milik Larisma Simbolon (55) dibawa kabur oleh pria yang diduga juru parkir itu.

Menurut cerita Larisma saat melaporkan kehilangan ke Polrestabes Bandung, ketika itu, ia hendak mengantar kakak kandungnya dari Purwakarta untuk berobat jalan ke rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut pada Kamis (14/11/2013).

"Sampai sana (RSHS) sekitar pukul 14.15 WIB. Di sana, saya masuk area parkir dalam, tapi tahunya nggak ada yang kosong," kata Larisma saat di Mapolrestabes Bandung, Jumat (15/11/2013). 

Setelah cukup lama berputar-putar dan keluar masuk RSHS untuk mencari lahan parkir yang kosong, Larisma memutuskan untuk menurunkan kakak dan istrinya. Ia pun melanjutkan kembali mencari lahan parkir.

Melihat ada ruang parkir kosong di di dekat parkiran dokter, Larisma akhirnya berhenti. Di sana, ia juga melihat satu orang juru parkir berpakaian satpam sedang memarkirkan sebuah mobil. 

"Karena saya lihat dia pakai baju satpam lengkap, akhirnya saya percaya saja untuk minta tolong carikan parkir. Dia tawarin parkir di tempat parkir dokter," paparnya.

Di saat itu, sang satpam meminta kunci mobil agar bisa dipindah-pindah. "Katanya, takut ada mobil yang mau keluar, jadi mobil saya bisa digeser-geser sama dia. Karena berpakaian satpam itulah, saya akhirnya percaya untuk memberikan kunci mobil," tuturnya. 

Setelah memberikan kunci mobilnya kepada sang juru parkir, Larisma meminta izin sejenak untuk membeli segelas kopi di sebuah kios yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut. Tidak beberapa lama, ia kembali ke tempat di mana dirinya meninggalkan mobil bersama si tukang parkir.

"Pas balik badan, ternyata mobil saya sudah keluar area parkir dibawa oleh satpam itu. Dia cuma bilang mau putar keluar (RSHS) untuk cari parkir karena tempat itu khusus parkir dokter," bebernya. 

Namun, Larisma curiga. Ia memutuskan untuk mencari juru parkir dan mobilnya keliling RSHS. Ketika menanyakan kepada juru parkir lain, ternyata tidak ada yang mengenali juru parkir itu.

Dihubungi terpisah, Kapolsekta Sukajadi AKP Sumi membenarkan pihaknya menerima laporan kehilangan mobil dari pria bernama Larisma. Menurutnya, korban telah melaporkan kejadian tersebut kemarin.

"Iya betul, korban melaporkan kejadian kehilangan mobil. Dugaan sementara itu pelaku adalah tukang parkir," singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com