Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Tewas Membusuk Diduga Korban Banjir Bandang

Kompas.com - 13/11/2013, 22:18 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Jamal (52), warga Dusun Baru I, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah ditemukan tewas membusuk di sungai Bengkulu. Jamal yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini telah dua hari menghilang dan ditengarai tewas akibat terjangan banjir bandang.

Penemuan jasad Jamal di Desa Kembang Seri membuat warga setempat geger. Salah seorang warga setempat, Wawan mengatakan, jasad Jamal kali pertama ditemukan para pemungut limbah batubara di sungai Bengkulu.

"Awalnya ada ibu-ibu pengumpul batubara yang mendatangi desa dan melaporkan bahwa ada mayat telah membusuk di sungai. Mendapat informasi tersebut, maka ramai-ramailah warga mendatangi sungai," kata Wawan, Rabu (13/11/2013).

Warga menduga Jamal tewas akibat hantaman banjir bandang yang kerap terjadi di sungai Bengkulu. Apalagi belakangan ini, intensitas hujan di Bengkulu tinggi.

Menurut wawan, awalnya ibu-ibu mengira mayat itu bangkai sapi atau kerbau, bukan manusia. Namun karena baunya yang menyengat, maka setelah dilihat lebih dekat, baru diketahui bahwa sumber bau itu berasal dari mayat manusia.

Mayat Jamal akhirnya dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan. Hingga berita ini diturunkan, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian Jamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com