Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Putusan MK, Polda Maluku Siaga Penuh

Kompas.com - 13/11/2013, 12:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku bersiaga penuh guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pascaputusan hasil sengketa pemilukada Maluku di Mahkamah Konstitusi (MK).

Putusan MK terkait sengketa pemilukada Maluku ini akan dinyatakan Kamis (14/11/2013) besok.
“Polisi saat ini telah siaga untuk mengamankan situasi di Maluku dan jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan situasi mencapai dua pertiga kekuatan yang ada,” ungkap Kapolda Maluku Brigjen Polisi Muktiono, Rabu (13/11/2013).

Menurut Muktiono, personel kepolisian akan disiagakan di sejumlah titik yang dianggap rawan dan vital termasuk Kantor KPU Maluku dan sejumlah fasilitas umum lainnya. “Kekuatan ini nanti akan memperkuat pengamanan pascapenetapan sengketa pemilukada Maluku oleh MK,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang berbagai isu yang menyebut putusan MK akan menimbulkan gejolak di masyarakat, Muktiono mengaku belum mendengar soal itu. Namun dia memastikan pengamanan penuh akan dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk dari dampak penetapan MK.

“Kalau soal itu saya belum tahu, yang jelas kita akan bersiaga penuh untuk mengamankan situasi pascaputusan MK nanti,” kata Muktiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com