Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aburizal Bakrie: Pendamping Saya Pasti Orang Indonesia

Kompas.com - 12/11/2013, 18:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar yang juga calon presiden di Pilpres 2014 Aburizal Bakrie belum berkenan menyebut nama siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilu tahun depan. Nama cawapres baru akan disebut setelah Partai Golkar menghitung hasil pemilihan legislatif.

Sambil bercanda, saat ditanya wartawan seusai menghadiri rangkaian acara HUT Ke-49 Partai Golkar di Surabaya, Senin (12/11/2013) sore, pria yang akrab disapa Ical ini hanya mengatakan, "Pendamping saya yang pasti orang Indonesia".

Nama cawapres, kata dia, juga tidak akan dibahas dalam Rapimnas Partai Golkar di Jakarta pada 21-23 November nanti. "Di Rapimnas nanti selain mengevaluasi kinerja partai, juga hanya akan dibahas tentang kreteria cawapres, tidak membahas nama cawapres," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah nama tokoh politik disebut-sebut sebagai cawapres pendamping Aburizal Bakrie seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dua nama tokoh Jawa Timur yang bersaing ketat dalam Pilgub Jatim Agustus lalu juga disebut-sebut masuk ke bursa cawapres, keduanya adalah Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansah.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Zainudin Amali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa pekan lalu. Dia menggantikan Martono yang dicopot karena polemik penempatan daftar caleg DPRD Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com