Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Perkosaan oleh Kapolsek, Tim Labfor Pakai "Lie Detector"

Kompas.com - 11/11/2013, 17:30 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan uji kebohongan dengan menggunakan lie detector untuk mengusut kasus dugaan perkosaan yang dilakukan oknum salah satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Jember.

“Tim Labfor akan menggunakan alat itu (lie detector) untuk mengetahui siapa yang berbohong dalam kasus ini," terang Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Awi Setiyono, Senin (11/11/2013).

Intinya, lanjut Awi, tim dari Polda Jawa Timur akan membantu penanganan kasus tersebut agar segera memiliki kepastian hukum. Yang akan diuji dengan lie detector adalah pelapor, terlapor, serta saksi-saksi yang diajukan.

“Jadi tim itu yang melakukan analisis dan evaluasi (anev). Ini kurang apa, itu kurang apa, biar lebih jelas dan tepat, dan mau dibawa kasus ini," kata Awi.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur menerjunkan tiga tim yang terdiri dari Direktorat Reserse dan Umum, Propam, serta Labfor untuk mengusut kasus dugaan perkosaan oleh Kapolsek berinisial M terhadap seorang perempuan berinisial ES (25), warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com