Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Cuti Kampanye, Garut 3 Hari Tanpa Kepala Daerah

Kompas.com - 08/11/2013, 20:36 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Maju dalam pilkada putaran kedua, Bupati Garut Agus Hamdani mendapatkan izin cuti dari Gubernur Jawa Barat selama tiga hari untuk menggelar kampanye, yakni pada tanggal 11, 12 dan 13 November 2013.

Kepala Bagian Informatika Setda Kabupaten Garut, Basuki Eko menjelaskan, izin tersebut tertuang dalam SK Gubernur Jabar No 865/Kep.1548-Pem.Um/2013 tanggal 7 November 2013. "Suratnya diterima hari ini. Sedang terkait kekosongan jabatan bupati, Gubernur Jawa Barat menunjuk Sekda Iman Alirahman sebagai pelaksana harian bupati melalui SK Gubernur No 131/Kep.1549-Pem.Um/2013 tentang penunjukan Sekretaris Daerah Garut sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Garut," kata Eko, Jumat (8/11/2013) siang.

Selama masa cuti tersebut, lanjut Eko, Bupati Agus Hamdani tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara yang terkait dengan jabatannya. “Izin cuti sebagaimana tertulis dalam SK Gubernur tersebut adalah di luar tanggungan negara. Jadi, semua fasilitas yang melekat pada beliau sebagai bupati seperti mobil dinas, protokoler, pengawalan itu tidak dapat digunakan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota KPU Garut, Abdal menjelaskan, pelaksanaan kampanye putaran kedua ini bersifat tertutup.            

“Kali ini kampanye hanya pertemuan saja. Hanya penajaman visi dan misi. Tidak ada rapat umum,” kata Abdal.         

Sesuai kesepakatan dengan semua pasang calon, lanjut Abdal, kampanye putaran kedua ini dibagi ke dalam 3 zona. Yakni zona 1 meliputi Kecamatan Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, Karang Tengah, Leles, Kadungora, Cibiuk, Leuwigoong, Limbangan, Cibatu, Selaawi, Kersamanah, dan Malangbong. Zona ini disebut sebagai wilayah Garut utara. 

Selanjutnya zona dua atau wilayah Garut tengah meliputi Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Samarang, Pasirwangi, Banyuresmi, Cilawu, Bayongbong, Cigedug, Cikajang, Cisurupan, Sukaresmi dan Karangpawitan. Kemudian zona tiga atau wilayah Garut selatan meliputi Kecamatan Pameungpeuk, Cisewu, Cibalong, Caringin, Cisompet, dan Pakenjeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com