Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Dilaporkan Polisi karena Tendang Siswa 

Kompas.com - 08/11/2013, 19:25 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com — Seorang guru SMP Negeri 1 Panji, Situbondo, Jawa Timur, Tri Handayani (42), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, dilaporkan ke polisi karena menganiaya siswanya.

Guru biologi itu dilaporkan menjewer dan menendang siswa kelas VII, Faisal Hafidz (13), yang tengah mengerjakan tugas di mushala sekolah. Akibat perlakuan itu, punggung Faisal lebam. Siswa itu pun takut masuk sekolah.

“Saya terpaksa melaporkan kasus ini ke Mapolres Situbondo karena perbuatan oknum guru yang bernama Tri Handayani itu tidak mendidik dan terkesan menyakiti anak saya. Masak anak saya yang sedang mengerjakan tugas langsung dijewer dan ditendang punggungnya?” kata Matlani Arrasidi, orang tua korban, saat melaporkan ke SPKT Polres Situbondo, Jumat (8/11/2013).

Menurut Matlani, pelaporan itu diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi semua guru agar tidak berbuat sewenang-wenang kepada murid. Matlani menambahkan, beberapa siswa mengatakan, guru tersebut sering memukul siswa.

"Pada saat dijewer dan ditendang pada Sabtu (2/11/2013 lalu, anak saya mengaku sedang mengerjakan tugas yang diberikan Tri. Namun kalau memang anak saya berbuat nakal itu jangan ditendang, karena perbuatan tersebut tidak mendidik,” beber Matlani Arrasidi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan adanya laporan kasus penganiayaan tersebut. ”Untuk menindaklanjuti kasus penganiayaan yang dilakukan oknum guru tersebut, kami akan segera memanggil terlapor Tri Handayani untuk diminta keterangannya,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com