Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Terbakar Saat Diisi Bensin di SPBU

Kompas.com - 07/11/2013, 10:57 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Nasib sial menimpa Makmun (28), warga Desa Krompakan, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2013). Saat mengisi bensin untuk motornya di SPBU Lanji Patebon, tiba-tiba tunggangannya itu terbakar.

Akibatnya, Makmun mengalami luka bakar di kaki dan dilarikan ke Puskesmas Patebon. Berdasarkan keterangan petugas SPBU Lanji, Qofal (27), saat kebakaran terjadi, Makmun sedang membeli bensin. Qofal adalah petugas yang melayaninya.

Menurut Qofal, Makmun memang tidak mematikan mesin motornya saat pengisian bahan bakar. Saat tangki motor trailnya itu diisi bensin, tiba-tiba muncul percikan api yang menyebabkan kebakaran.

Beruntung, Qofal yang dibantu petugas SPBU lain, Rofik, cepat-cepat membawa motor trail itu menjauh dari SPBU dan kemudian memdamkannya dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran.

“Pemilik motor, mengalami luka bakar di bagian kaki. Sedang motornya, habis terbakar,” kata Qofal.

Qofal mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Namun diduga, yang membuat motor terbakar adalah percikan api dari kabel motor yang korsleting. Sebab, saat kejadian Makmun tidak sedang merokok.

“Saat kejadian SPBU pas lagi sepi pembeli. Sehingga api tidak sampai menjalar ke motor atau mobil lain,” tambahnya.

Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihak SPBU meminta bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran. Hingga kini, kejadian tersebut masih ditangani oleh pihak kepolisian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com