Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undian Catut Nama Polda Metro Jaya Beredar di TTU

Kompas.com - 06/11/2013, 18:00 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Sejumlah kupon undian berhadiah yang dibungkus plastik berukuran kecil ditemukan warga Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pada undian itu, tercantum nama Polda Metro Jaya.

"Pagi tadi waktu saya antar anak ke sekolah, saya temukan bungkusan plastik berisi kupon undian yang mencatut nama Polda Metro Jaya di depan rumah. Kelihatannya bungkusan ini sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab pada malam hari," kata Camat Musi, Alexander Tabesi, ketika ditemui Kompas.com di kediamannya, Rabu (6/11/2013).

Menurut Alexander, dia sempat ragu dengan undian tersebut sehingga dia pun mengecek kebenaran informasi itu melalui internet dan ternyata modus tersebut hanya penipuan.

"Saya langsung cari tahu undian berhadiah itu di internet dan ternyata di Jawa Barat memang lagi marak penipuan dengan menggunakan modus yang sama seperti ini," jelas Alexander sambil menunjukkan sejumlah kupon undian.

Alexander bahkan memastikan kalau bukan hanya di tempatnya saja yang menjadi sasaran kupon itu, melainkan juga di tempat lainnya sehingga dia mengharapkan kepada warga lain yang mendapatkan kupon berhadiah ini agar jangan mudah tergoda karena ujung-ujungnya warga yang akan menjadi korban penipuan.

Seperti yang disaksikan Kompas.com, terdapat empat kupon dengan isi berbeda yang bertuliskan PT Futura Prima Abadi yang di dalamnya terdapat tiga undian dari sebuah merek tisu. Di situ tercantum pernyataan bahwa Polda Metro Jaya bertanggung jawab atas pelaksanaan dan penyelesaian administrasi surat-surat kendaraan hadiah dari undian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com