Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Beli Pulsa, Uang Rp 200 Juta Raib Digondol Maling

Kompas.com - 06/11/2013, 13:14 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Nasib naas menimpa Dundawi, pengusaha ternak sapi asal Lapadde, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dana Rp 200 juta yang baru akan disetornya untuk karyawan di perusahaan peternakan miliknya raib saat dia membeli pulsa di salah satu toko di bilangan Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (6/11/2013) siang tadi, sekitar pukul 12.00 Wita.

Dundawi baru sadar jika uang yang disimpannya dalam tas laptop pada jok depan sebelah kiri mobil bernomor polisi DP 1356 AC hilang saat akan meninggalkan Jalan Andi Makkasau, tempat ia memarkir mobilnya. Jarak mobil dengan kios pulsa hanya terpaut 50 meter. 

Dengan wajah panik, Dundawi mengatakan, uang tersebut baru diambilnya dari salah satu bank milik pemerintah. "Itu uang gaji untuk karyawan saja," katanya.

Padahal, kata Dundawi lagi, tidak lebih dari lima menit dia meninggalkan mobilnya yang diparkir di pinggir jalan. "Pintu mobilnya saya kunci. Hanya sebentar saya tinggalkan mobil. Itu pun dekat sekali jaraknya dari tempat saya membeli pulsa," katanya.

Sementara Enna, warga setempat, mengaku sempat melihat seorang pria bertubuh tinggi berkulit putih membawa tas hitam dengan gerakan gugup. "Tapi saya juga tidak tahu kalau itu pencuri. Pria itu menggunakan baju kaus biru. Tas itu sempat hampir jatuh. Mungkin karena berat," katanya.

Saat ini, polisi tengah melakukan oleh TKP di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com