Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancing Ikan, Dua Pemuda Dihampiri Buaya

Kompas.com - 05/11/2013, 14:40 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Pemuda asal Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Jordi (25) dan Reki (26), nyaris jadi korban terkaman induk buaya hitam.

Saat itu, mereka tengah memancing ikan di Danau Dangot, Blok 3 Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko, Bengkulu, Selasa (5/11/2013), sekitar pukul 13.31 WIB. Ketika tengah asyik memancing, tiba-tiba muncul sosok buaya hitam yang berjalan menuju tepi danau mengarah ke tempat mereka memancing.

"Kami berdua sedang mancing. Tiba-tiba buaya itu muncul dan menuju ke tepi danau. Spontan, kami berdua langsung lari dan meninggalkan pancing di tepi danau,'' kata Reki.

Ia mengatakan, setelah memastikan buaya tersebut itu kabur dari tepi danau, dirinya langsung mendekat dan mengambil peralatan pancing yang sempat tertinggal di tepi danau.

"Kami berdua sudah tahu di danau itu ada buayanya. Tapi, selama ini tidak pernah muncul. Dan saya kira buaya yang muncul itu induk buaya yang kelaparan," jelas Reki.

Selain itu, dari cerita warga setempat, di dalam danau tersebut diduga terdapat ratusan ekor buaya. "Kalau kata orang sini, memang sering ada penampakan buaya, dan di dalam danau itu juga terdapat ratusan buaya yang sudah lama berkembang biak. Makanya, warga setempat tidak ada yang berani ke sana," jelas Reki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com