Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Begal Ini Sudah 50 Kali Mencuri Motor

Kompas.com - 04/11/2013, 15:44 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Empat kawanan pencurian dengan kekerasan (curas) asal Malinting, Lampung Timur yang diringkus Tim Polda Lampung, dinyatakan telah melakukan pencurian di 50 tempat wilayah Bandarlampung, Senin (4/11/2013).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, modus pelaku mengambil sepeda motor di rumah kos-kosan. Jika ketahuan dan korban melawan, pelaku tidak segan menembaknya.

"Keempat pelaku terakhir melakukan curas di wilayah Kedaton dan pelaku berhasil mengambil paksa dengan menodongkan senpi kepada korban, lalu membawa lari," kata Sulistyaningsih.

Saat itu, tambahnya, pelaku pergi ke Lampung Selatan dan warga setempat mencurigai kawanan pencuri tersebut sehingga sempat dihadang oleh Briptu Ratijo di tengah jalan. Namun nahas, korban justru ditabrak dan ditembak sehingga polisi ini menderita luka di bagian dada.

"Sampai sekarang, korban Briptu Ratijo yang ditembak kawanan begal pada bulan Juli lalu, masih dalam perawatan jalan dan belum melaksanakan dinas seperti biasanya," kata dia.

Ketiga pelaku yang ditangkap, yakni Toni, Jamal dan Taher. Sulis menambahkan, kasus ini masih dalam proses pengembangan. Para tersangka kini ditahan di Polda Lampung. Sedangkan tersangka Saleh tewas ditembak polisi seminggu lalu. Polisi juga sedang mencari senjata api yang dipakai Saleh untuk menembah Briptu Ratijo.

"Untuk sepeda motor hasil kejahatan masih dalam pengejaran, termasuk penadahnya," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com