Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Korban Penabrakan Anak Pejabat Polisi Membaik

Kompas.com - 04/11/2013, 12:25 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com - Alif Kurnia Safitri (15), pelajar SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang ditabrak anak pejabat polisi, masih dirawat di rumah sakit RS Mitra Keluarga, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Kondisinya menunjukkan perbaikan.

Surya Online melaporkan, Minggu (3/11/3013), Alif terbaring ditempat tidur dengan kaki dan tangan digips. Luka di pipinya terlihat sudah kering. Namun matanya memerah.

Dia tampak ditemani kedua orangtuanya, Suratman dan Sudiarni. Seperti diberitakan, akibat ditabrak dua kali oleh mobil Honda Jazz yang dikemudikan APT, tulang ekornya juga patah.

Menurut Joko Purnomo (43), kakak ayah Alif, yang ditemui Surya di RS Mitra Keluarga,  keluarga APT sudah datang menjenguk, pada Kamis (31/10/2013) usai kejadian. “Katanya dua lelaki itu mengaku kakak APT dan omnya APT,” terang Joko Purnomo.

Keluarga APT menyatakan bertanggung jawab atas kejadian itu, kata Joko. Namun Joko tidak mengetahui bentuk tanggung jawabnya itu justru menjadi pertanyaan karena sampai saat ini belum datang lagi.

Akhirnya pihak keluarga menyerahkan ke pihak sekolah atas urusan Alif yang dilindas APT karena lokasinya di sekolah. “Ayah Alif akhirnya lebih memilih fokus pada pengobatan anaknya agar cepat sembuh,” tutur Joko.

Sampai saat ini, kata Joko, ibunda Alif tidak mau makan. Ia terus mendampingi dan memberi semangat putrinya agar cepat sembuh. “Kalau kondisi Alif bagus, tapi namanya orangtua, terus memikirkan bagaimana kondisi anaknya,” jelasnya.

Joko lantas menceritakan, Alif bersama lima temannya sebanyak dua kali ditabrak oleh APT yang mengendarai Honda Jazz L 177 AY. "Pertama ditabrak, tiga temannya terpental dan tubuh Alif tersangkut di kabin bersama seorang siswa. Begitu APT memundurkan mobilnya lagi, Alif dan temannya jatuh," kata Joko.

“Teman Alif yang laki jatuh ke tepi dan keponakan saya ke depan. Begitu APT memacu mobilnya ke depan Alif terlindas lagi ban depan kiri dan ban belakang kiri,” ujarnya. (mif)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com