Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Pisang Ini Hebohkan Warga di Binuang

Kompas.com - 04/11/2013, 10:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sebatang pohon pisang di Desa Rea, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang baru dua pekan dipanen dan ditebang pemiliknya, didapati kembali mengeluarkan buah dari batang yang telah ditebang.

Nona, pemilik kebun pisang itu, tentu saja gembira karena pisang yang baru beberapa hari ditebang ternyata berbuah lagi. "Senang pisangnya ternyata berbuah lagi. Saya berharap setelah ditebang nanti kelak bisa berbuah lagi dan saya tak perlu lagi menanam pisang," ujar Nona, Minggu kemarin.

Warga setempat pun dibuat heboh dengan kejadian ini.  Kabar soal pohon pisang unik ini pun tersiar cepat dari mulut ke mulut. Warga lalu berbondong-bondong datang ke tempat batang pohon pisang itu. Sejumlah warga terlihat takjub dengan pemandangan yang dilihatnya.

Selain berbuah di batang yang telah ditebang, pisang yang tumbuh di potongan batang itu pun meneteskan air. Nona mengaku, banyak warga yang datang mengambil tetesan air yang keluar dari sela sisir pisang yang jatuh.

Entah dari mana awalnya, Nona mengaku sempat mendengar bahwa warga setempat meyakini tetesan air dari pohon pisang itu diyakini bisa membuat awet muda jika dibalurkan ke seluruh badan. Ada pula yang mengatakan, air tersebut bisa dipakai untuk menyuburkan rambut.

Tak hanya warga sekitar yang dibuat heboh. Wakil Ketua DPRD Sulbar Natsir Nawawi pun menyempatkan diri datang dan melihat langsung pisang yang kini menjadi bahan pembicaraan warga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com