Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi 3 Sepatu, Seorang Pemuda Dihakimi Warga

Kompas.com - 02/11/2013, 07:57 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Jafar (18), pemuda putus sekolah ini hanya pasrah ketika dihakimi massa setelah dirinya tertangkap basah mencuri tiga sepatu di rumah salah seorang warga di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kecamatan Panakukang, Sabtu (2/11/2013).

Jafar yang merupakan warga Jalan Racing Center itu mengaku terpaksa mencuri sepatu karena ingin membeli sebungkus rokok. Dia mengaku hanya menemani rekannya, Hendra yang saat ini masih buron. "Mauji beli rokok, saya juga ikut sama Hendra mencuri," katanya yang ditemui di Mapolsek Panakukang, Sabtu.

Burhan yang tinggal di Jalan Pettarani menceritakan, dalam beberapa pekan ini, warga yang bermukim di lokasi kejadian mengeluh sering kehilangan barang-barang mereka. Bahkan banyak barang milik warga, mulai lampu taman, tong sampah hingga elektronik lainnya hilang.

"Karena barang kami sudah kesekian kalinya hilang, makanya warga juga menyusun strategi dan membiarkan pintu pagar tidak terkunci. Sambil mengintai, tidak lama berselang pelaku datang, kami pun langsung menyergapnya," jelas Burhan.

Saat ini, Polsek Panakukang masih memeriksa Jafar untuk mengungkap identitas rekan-rekannya yang ikut terlibat dalam pencurian itu. "Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku agar rekan-rekannya bisa kami ciduk lagi," ungkap salah satu penyidik Polsek Panakukang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com