Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bank BRI Kediri Cuma Pakai Pistol 'Airgun'?

Kompas.com - 31/10/2013, 12:50 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Senjata api jenis pistol yang digunakan para perampok yang membawa kabur uang tunai jutaan rupiah dari Bank BRI Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, diduga adalah airgun. Senjata ini merupakan replika dan proyektilnya melontar dengan kekuatan angin, seperti yang lazim dikenal pada jenis senapan angin. 

"Dugaan awal, senjata api pistol yang dipake adalah 'airgun'," kata Ajun Komisaris Siswandi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, Kamis (31/10/2013).

Dugaan itu salah satunya didasarkan pada banyaknya senjata jenis ini yang beredar di masyarakat. Mudahnya beredar, karena kepemilikannya terbilang gampang.

Selain itu, dia menambahkan, bentuk airgun ini secara fisik mempunyai kemiripan identik dengan senjata api asli. Sehingga sekilas, orang awam akan susah membedakannya.

"Kita akan melakukan pendataan pemegang senjata airgun ini untuk menghindari penyalahgunaan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, perampok yang diduga berjumlah lima orang menyatroni Bank BRI Ngronggo, Rabu (30/10/2013) kemarin. Kawanan penjahat bersenjatakan pistol dan sangkur itu membawa kabur uang Rp 400 juta dan melukai kepala unit bank. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com