Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Harimau Rambah Permukiman, Warga di Bengkulu Panik

Kompas.com - 29/10/2013, 19:48 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Dua ekor harimau sebesar indukan anjing berkeliaran di Desa Arah Tiga, Kecamatan, Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Dua harimau yang mengintai ternak ini membuat warga setempat panik.

"Dua ekor harimau terlihat pada subuh, Selasa (29/10/2013). Saat itu, saya melihat dua ekor harimau sebesar indukan anjing. Tampak juga harimau itu mendatangi rumah-rumah warga, mengintai kandang ternak, seperti kambing dan ayam," kata Fitriani, warga setempat, kepada Kompas.com, Selasa (29/10/2013).

Dua ekor harimau tersebut sering terlihat sejak beberapa minggu terakhir. Sejak itulah, kata Fitriani, ada seekor kambing terluka diduga karena diterkam harimau.

Munculnya harimau ditengarai warga karena habitatnya di hutan mulai dibabat habis. Oleh karena itu, warga berharap pemerintah setempat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menangkap harimau tersebut agar hewan ternak mereka aman.

"Kita takut juga kalau keluar rumah pada malam hari, takut kena terkam harimau. Oleh karena itu, pemerintah segera mengambil langkah," harap Fitriani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com