Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Ini Tewas Tersambar Roda Mesin Kapal

Kompas.com - 29/10/2013, 17:26 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang nelayan, Saudin (30) tewas setelah leher dan tangannya tersambar roda mesin kapal yang ditumpanginya, Selasa (29/10/2013). Peristiwa itu terjadi di perairan Teluk Kendari saat korban asal Desa Labuhan Peropa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pulang seusai mencari ikan.

Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana mengatakan, kejadian itu berawal saat korban hendak menutup saluran air mesin dalam dengan posisi sarung dililit di lehernya. Saat korban menunduk untuk menutup saluran air tersebut, sarung yang melilit di lehernya mengenai roda gila mesin.

“Korban ikut tergiling dengan roda gila, nyawa korban tidak bisa ditolong setelah mengalami memar pada sekitar leher dan tangan,” terang Anjar, Selasa (29/10/2013).

lanjut Anjar, berdasarkan keterangan saksi, Rahmat (19) yang juga rekan korban satu kapal, mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kapal sudah mendekati pelabuhan pelelangan ikan.

Kapolres Kendari menambahkan, pihaknya membawa korban ke Rumah Sakit Santa Ana untuk divisum. “Setelah korban dilarikan ke rumah sakit terdekat, polisi mengamankan lokasi kejadian, memeriksa para saksi dan menghubungi keluarga korban,” tandas Anjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com