Garut Hujan Lebat, Jalan Caringin-Rancabuaya Tertutup Longsor

Kompas.com - 27/10/2013, 00:28 WIB
|
EditorErvan Hardoko
GARUT, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Garut, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2013) sore menyebabkan tanah longsor di jalan raya Caringin-Rancabuaya KM.5 Garut.

Akibatnya, salah satu jalur menuju ke pesisir samudera Hindia itu belum bisa dilalui kendaraan secara normal. "Informasi dari camat Caringin, sekitar pukul 17.00wib terjadi longsor di kilometer 5 Jl Caringin. Dengan dimensi longsoran panjang 30 meter, lebar 5 meter dan tinggi 2 meter," kata Basuki Eko, Kasubag Informatika Setda Garut melalui pesan singkat.

Sejauh ini belum ada alat berat yang bisa menjangkau lokasi sehingga material longsor yang terdiri dari tanah dan batu-batu besar belum bisa disingkirkan dari jalan.

Masyarakat setempat dibantu aparat dengan peralatan seadanya hanya bisa membuka sedikit akses jalan.


"Jalur ke Rancabuaya hanya bisa dilewati satu lajur, sehingga dua arah harus bergantian. Penanganan dilakukan oleh masyarakat dan aparat setempat secara manual karena belum ada alat berat maka batu-batu besar sampai saat ini belum dapat disingkirkan," jelas Basuki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X