Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garut Hujan Lebat, Jalan Caringin-Rancabuaya Tertutup Longsor

Kompas.com - 27/10/2013, 00:28 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Garut, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2013) sore menyebabkan tanah longsor di jalan raya Caringin-Rancabuaya KM.5 Garut.

Akibatnya, salah satu jalur menuju ke pesisir samudera Hindia itu belum bisa dilalui kendaraan secara normal. "Informasi dari camat Caringin, sekitar pukul 17.00wib terjadi longsor di kilometer 5 Jl Caringin. Dengan dimensi longsoran panjang 30 meter, lebar 5 meter dan tinggi 2 meter," kata Basuki Eko, Kasubag Informatika Setda Garut melalui pesan singkat.

Sejauh ini belum ada alat berat yang bisa menjangkau lokasi sehingga material longsor yang terdiri dari tanah dan batu-batu besar belum bisa disingkirkan dari jalan.

Masyarakat setempat dibantu aparat dengan peralatan seadanya hanya bisa membuka sedikit akses jalan.

"Jalur ke Rancabuaya hanya bisa dilewati satu lajur, sehingga dua arah harus bergantian. Penanganan dilakukan oleh masyarakat dan aparat setempat secara manual karena belum ada alat berat maka batu-batu besar sampai saat ini belum dapat disingkirkan," jelas Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com