Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Polda Sulselbar Ditangkap Mencuri Motor Teman

Kompas.com - 24/10/2013, 19:27 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang anggota Sabhara Polda Sulselbar, Brigadir Dua (Bripda) MF diamankan Provost Polrestabes Makassar setelah mencuri motor temannya. Penangkapan Bripda MF dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/10/2013).

Menurutnya, MF telah ditahan dan kasusnya terus diselidiki oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar. Endi menjelaskan, MF mencuri motor Kawasaki Ninja milik temannya di sebuah rumah kos di Jalan Faisal, Makassar. Setelah itu, MF menitipkan motor curiannya di sebuah tempat dan pergi menjalankan tugas di Kabupaten Luwu.

"Kasus ini terungkap setelah keluarga korban melihat motor itu disembunyikan. Jadi keluarganya menyampaikan ke korban dan melaporkan ke polisi. Plat motor juga sudah diganti dan dipasangkan plat palsu," jelas Endi.

Atas perbuatannya, lanjut Endi, MF ditahan dan menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim dan Propam. "Masih terus didalami kasusnya. Yang jelas, MF sudah bersalah dalam hal kedisiplinan. Meskipun MF membantah curi motor, tapi dia tetap tidak minta izin meminjam motor temannya. Bahkan, MF sudah mengganti nomor plat kendaraan korban. Jadi tetap ditindak tegas," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com