Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PascaGempa, Siswa di Banda Aceh Belajar di Luar Ruangan

Kompas.com - 24/10/2013, 13:08 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pascagempa yang mengguncang Aceh pada Selasa siang kemarin, sejumlah gedung sekolah rusak, dan tak bisa digunakan. Namun, mulai hari ini, Kamis (24/10/2013), sejumlah siswa SD Negeri 2 Neumbok Badeuk Tangse kembali ke sekolah dan belajar di luar ruangan dengan kondisi seadanya.

Ada, sekira 40 siswa SD Negeri 2 Neumbok Badeuk Tangse mulai kembali ke sekolah dan terpaksa belajar di luar gedung dengan kondisi darurat.

Kepala SD Negeri 2 Abdul Mutalleb mengatakan, pihak sekolah sudah mengimbau kepada orang tuamurid agar semua murid kembali belajar mulai hari ini. "Tadi pagi sebenarnya banyak siswa yang ke sekolah, tapi karena ada gempa susulan jam 7.00 wib tadi, akhirnya siswa takut dan kembali ke rumah," kata dia.

Siswa yang kembali ke sekolah hari ini hanya berjumlah 40 orang. Akhirnya, pihak sekolah menggabungkan seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, untuk belajar bersama di satu lokasi.

Selain itu, pihak sekolah juga tidak mewajibkan siswanya untuk berpakaian seragam. Alasannya, ada sebagian siswa yang sudah tidak memiliki perlengkapan sekolah akibat musibah gempa, "Siswa boleh pakaian bebas dan sandal, walaupun kondisi darurat kita utamakan belajar," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com