Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Anak Buaya di Gudang Mebel

Kompas.com - 23/10/2013, 15:32 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Warga Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, heboh karena salah satu warganya menemukan anak buaya di dalam gudang mebel Rama Furniture di Jalan Gunung Srawet 15A, Banyuwangi.

Azis, salah satu pegawai gudang mebel, Rabu (23/10/2013), menjelaskan, sekitar pukul 11.00 siang, ia sedang mengantar calon pembeli untuk melihat mebel pesanan di dalam gudang.

"Ketika saya mengangkat kursi, ada sesuatu yang bergerak cepat. Saya pikir itu tikus karena bergeraknya cepat. Ketika saya perhatikan ternyata itu buaya," kata Azis. Dia langsung meminta bantuan rekan kerjanya untuk menangkap anak buaya itu.

Sementara itu, Subari, pemilik gudang, mengaku heran. "Padahal gudang ini jauh dari sungai dan rawa-rawa. Sekitar sini semuanya permukiman penduduk," ungkapnya.

"Saya sendiri tidak tahu apakah buaya ini buaya liar atau buaya peliharaan orang lain. Sepengetahuan saya di sekitar sini enggak ada warga yang pelihara buaya," sambung Subari.

Subari mengaku masih belum tahu apakah buaya tersebut akan dipelihara atau diserahkan kepada pihak lain. "Sementara ini, anak buaya yang panjangnya 75 sentimeter itu sudah kami letakkan di dalam drum besar agar tidak berbahaya," ujar Subari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com