Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar Keluarkan Perintah soal Geng Motor di Ciamis

Kompas.com - 22/10/2013, 13:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius memerintahkan Kepala Polres Ciamis menangkap seluruh anggota geng motor yang terlibat dalam aksi pelemparan bom molotov 12 Oktober 2013 lalu.

Seperti diberitakan, Polisi Resor Ciamis menangkap delapan orang anggota geng motor pelaku pelemparan bom molotov, hingga menyebabkan empat remaja terluka di Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pelempar bom molotov ini tergabung dalam dua kelompok geng motor yaitu Brigez dan GBR. "Saya sudah perintahkan Kapolres Ciamis. Pokoknya harus kita bersihkan," ujar Suhardi di Bandung, Selasa (22/10/2013).

Suhardi menilai, aksi kriminal yang dilakukan dengan mengatasnamakan geng motor yang sempat tenggelam, kini kembali marak. Tidak hanya di Kota Bandung, aksi kriminal geng motor juga telah merambah hampir seluruh kota Kabupaten di Jawa Barat.

"Karena dua geng motor itu sudah mulai marak lagi, kita akan tindak keduanya," imbuhnya.

Tak segan-segan, Kapolda juga telah menyiapkan tempat khusus di Mapolda Jawa Barat untuk menahan para anggota geng motor yang terlibat aksi kriminal. "Kalau perlu bikin efek jera, tangkap dan tahan di Polda," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com