Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Ganja di Dekat Rumah Bupati, Lima Pelajar Dibekuk

Kompas.com - 22/10/2013, 13:02 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Polisi Sektor Gading Cempaka, Kota Bengkulu, menangkap lima pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu ruko yang tidak terpakai, tepatnya di Jalan Kapuas di seberang rumah pribadi Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, pukul 01.00 WIB, Senin.

Kelima pelajar itu berinisial Ad (17), Ed (17), Df (16), Sp (17), dan Ni (17). Di hadapan polisi kelima pelajar tersebut mengaku bukan dari satu sekolah yang sama.

Kepala Polsek Gading Cempaka AKP Mahendra EW mengaku, kelima pelajar SMA itu bermula dari patroli rutin. Setiba di Jalan Kapuas pada pukul 01.00 WIB, polisi yang berpatroli mencurigai salah satu ruko yang tidak terpakai.

"Dari Hasil penggeledahan itu ditemukan beberapa linting ganja yang masih belum dihisap dan sudah dihisap, lalu mereka kami bawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan," kata Mahendra, Selasa (22/10/2013).

Polisi kemudian kembali melakukan penangkapan. Sebab, berdasarkan pengakuan kelima pelajar itu, mereka mendapatkan ganja dari Tomi (24), Irawan (25), Ali Imran (45). Ketiganya diduga merupakan pengedar ganja untuk jaringan Sumatera.

"Ketiga pengedar itu masih kita mintai keterangan untuk didapat informasi tambahan, karena diduga para pengedar itu memiliki akses ganja di wilayah sumatera," kata Mahendra.

Lima pelajar dan tiga pengedar hingga kini masih ditahan di Polsek Gading Cempaka untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang mereka lakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com