Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Kasus Pembunuhan Tewas di Sel Lapas Sukamiskin

Kompas.com - 21/10/2013, 05:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Seorang narapidana kasus pembunuhan ditemukan tewas di sel Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/10/2013) malam. Penyebab kematian belum dapat dipastikan.

Narapidana itu diketahui bernama Heriyadi alias Adi. Jasad Adi ditemukan terbujur kaku di selnya, saat dilakukan inspeksi mendadak. Sel Adi berada di blok barat bawah lembaga pemasyarakatan itu.

"Kami belum bisa menduga kenapa meninggalnya, masih diselidiki tim medis. Kami sudah hubungi pihak keluarga," kata Kepala Lapas Sukamiskin Giri Purbadi saat ditemui seusai inspeksi mendadak. Saat ditemukan, selnya tetap terkunci.

Dalam pantauan Kompas.com, jasad Adi ada di sel bernomor 40. Giri mengatakan, Adi ditemukan dalam posisi telentang dan ada darah keluar dari hidungnya. Selain itu, ada busa yang terlihat keluar dari mulutnya.

"Mudah-mudahan meninggal (karena sebab) wajar," ujar Giri menepis beragam dugaan penyebab kematian Adi. Terakhir kali Adi terlihat hidup saat digelar apel malam di sel, Minggu pukul 19.00 WIB.

Kondisi Adi saat apel malam masih terlihat bugar. "Setahu saya, yang bersangkutan tak ada riwayat sakit," imbuh Giri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com