Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Terguling karena Ban Pecah, Tiga Tewas

Kompas.com - 19/10/2013, 19:57 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Sebuah pikap Daihatsu Espass bernopol B 9946 FO yang mengangkut belasan peziarah dari Kecamatan Ceremi, Kabupaten  Bondowoso, terguling di Jalan Raya Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Situbondo,  Jawa Timur, Sabtu  (19/10/2013) sore.

Akibatnya, tiga penumpang tewas dalam perjalanan menuju ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. 10 penumpang lainnya mengalami luka berat. Selain itu, empat penumpang lainnya termasuk Tolak (36), sopir pikap, hanya mengalami ringan.

Hingga berita ini ditulis, semua korban masih dirawat di RSUD. Mereka yang tewas adalah Ny.Nuh (49), Iswan (8), Hasan Basri (7). Bocah yang tewas terakhir adalah anaknya Tolak.

Kecelakaan bermula saat pikap yang melaju dengan kecepatan tinggi melintas di Jalan Raya Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Situbondo, tepatnya di sebelah utara Mapolsek Kota. Roda depan sebelah kiri mobil itu tiba-tiba pecah. Akibatnya, pikap melaju tak terkendali.

”Sebelum terguling, saya bersama warga di sini melihat mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan,” ujar Sugito, saksi mata.

Petugas lantas Polres Situbondo Aiptu Siswanto mengatakan, meski menurut sejumlah saksi pikap melaju dengan kecepatan tinggi, namun polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com