Presiden Ajak Tepuk Tangan untuk Timnas U-19

Kompas.com - 17/10/2013, 20:21 WIB
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat berpidato diacara peringatan Haornas di Yogyakarta KOMPAS.com/wijaya kusumaPresiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat berpidato diacara peringatan Haornas di Yogyakarta
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi Tim Nasional U-19. Hal itu ditunjukkan Presiden dengan mengajak semua yang hadir pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (17/10/2013) untuk bertepuk tangan bagi mereka.

"Berikan tepuk tangan yang meriah untuk Tim Garuda Muda U-19. Kita bangga," ujar Yudhoyono, dalam sambutannya pada peringatan Haornas tersebut.

Selama ini sepak bola Indonesia menunjukkan prestas yang memprihatinkan. Namun penampilan dan prestasi yang ditunjukkan Timnas U-19 menimbulkan kebanggaan sekaligus harapan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

"Tidak hanya menang, namun juga lolos Piala Asia. Mereka menjadi harapan atas masa depan kita yang baik," tandasnya.


Selain prestasi di cabang olah raga sepak bola, Yudhoyono menegaskan bahwa selama satu dekade terakhir prestasi keolahragaan yang diraih atlit-atlit Indonesia semakin membaik. Berbagai prestasi terus ditorehkan mulai dari kompetisi di tingkat regional maupun internasional.

"Kita telah dapat memperbaiki prestasi keolahragaan, medali Olimpiade juga terus dapat kita raih dalam beberapa event terahir. Supremasi olahraga Asean berhasil kita raih. Beberapa minggu yang lalu juara umum Islamic Solidarity Games di Palembang," ucapnya.

Presiden Yudhoyono juga menyambut baik adanya nota kesepahaman tentang penyelenggaraan satuan pendidikan khusus olahraga, yang disepakati antara Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kita harus terus meningkatkan prestasi, dengan sistem yang terpadu dan berkesinambungan. Karenanya kita sudah membangun 44 pusat pendidikan dan pelatihan pelajar dan mahasiswa di tanah air ," kata Presiden.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X