Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacaran hingga Larut Malam, Sepasang Mahasiswa Digerebek Warga

Kompas.com - 17/10/2013, 09:18 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Puluhan warga Perumnas Alfatindo, Kelurahan Sukarami, Kota Bengkulu, menggelandang pasangan kekasih Yn (19) dan IL (18) yang berpacaran hingga jauh malam, Rabu (16/10/2013), sekira pukul 23.30 WIB.

Yuharman, salah seorang warga yang ikut menggerebek pasangan kekasih itu, mengatakan, awalnya warga sudah curiga ketika seorang wanita, IL, datang ke rumah kontrakan milik Yn pada pukul 22.00 WIB.

"Ceweknya bertandang pada saat jam sudah larut malam itu sudah tidak layak. Selain itu, mereka pun sudah lama diintai warga karena kerap pacaran dan pintu rumah dalam keadaan tertutup," kata Yuharman.

Meski digerebek warga di dalam rumah kontrakan, pasangan kekasih itu tidak melakukan perbuatan mesum. Mereka hanya mengobrol. Namun, karena sudah larut, warga menilai hal tersebut tidak wajar, terlebih yang bertamu adalah yang perempuan.

Sesampai di rumah Ketua RT setempat, mereka menjalani interogasi. Warga pun berniat memanggil orangtua pasangan kekasih tersebut untuk memberi penjelasan.

Sempat terjadi ketegangan kecil pada saat wartawan meliput kejadian. Aparat keamanan setempat mencoba menghalang-halangi. Sementara sebagian warga menginginkan kejadian tersebut diekspos sebagai efek jera.

Sebagian orang yang melarang memiliki alasan demi menjaga sisi psikologis pasangan kekasih itu. Terlebih lagi, keduanya masih berstatus mahasiswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com