Pacaran hingga Larut Malam, Sepasang Mahasiswa Digerebek Warga

Kompas.com - 17/10/2013, 09:18 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorGlori K. Wadrianto
BENGKULU, KOMPAS.com — Puluhan warga Perumnas Alfatindo, Kelurahan Sukarami, Kota Bengkulu, menggelandang pasangan kekasih Yn (19) dan IL (18) yang berpacaran hingga jauh malam, Rabu (16/10/2013), sekira pukul 23.30 WIB.

Yuharman, salah seorang warga yang ikut menggerebek pasangan kekasih itu, mengatakan, awalnya warga sudah curiga ketika seorang wanita, IL, datang ke rumah kontrakan milik Yn pada pukul 22.00 WIB.

"Ceweknya bertandang pada saat jam sudah larut malam itu sudah tidak layak. Selain itu, mereka pun sudah lama diintai warga karena kerap pacaran dan pintu rumah dalam keadaan tertutup," kata Yuharman.

Meski digerebek warga di dalam rumah kontrakan, pasangan kekasih itu tidak melakukan perbuatan mesum. Mereka hanya mengobrol. Namun, karena sudah larut, warga menilai hal tersebut tidak wajar, terlebih yang bertamu adalah yang perempuan.

Sesampai di rumah Ketua RT setempat, mereka menjalani interogasi. Warga pun berniat memanggil orangtua pasangan kekasih tersebut untuk memberi penjelasan.

Sempat terjadi ketegangan kecil pada saat wartawan meliput kejadian. Aparat keamanan setempat mencoba menghalang-halangi. Sementara sebagian warga menginginkan kejadian tersebut diekspos sebagai efek jera.

Sebagian orang yang melarang memiliki alasan demi menjaga sisi psikologis pasangan kekasih itu. Terlebih lagi, keduanya masih berstatus mahasiswa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X