Sidang Banding Vonis Hukum Gantung Dua TKI Digelar November

Kompas.com - 16/10/2013, 16:21 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorGlori K. Wadrianto

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tenaga kerja Indonesia, kakak beradik Frans Hiu dan Dharry Frully Hiu divonis hukuman gantung di Malaysia, Oktober 2012. Rencananya, sidang banding akan digelar pada November 2013.

Ayah kedua TKI, Bong Djit Min (56), Rabu (16/10/2013) menuturkan, informasi mengenai pelaksanaan sidang banding itu disampaikan oleh Frans yang menghubunginya melalui saluran telepon, September lalu.

"Saya berharap, rencana sidang banding itu terlaksana. Jangan sampai ada penundaan-penundaan lagi, dan yang paling penting adalah kedua anak saya bisa bebas," kata Bong.

Sidang banding kedua TKI itu sudah dua kali tertunda dari rencana semula, yakni pada Maret dan Juni 2013. Mereka divonis hukuman gantung di Selangor dengan tuduhan mengakibatkan kematian seorang pencuri berkewarganegaraan India.

Pencuri yang berusaha menggasak barang-barang milik majikan kedua TKI itu tewas setelah terjadi kontak fisik dengan Frans. Namun, polisi yang datang ke lokasi mendapati sabu di saku celana pencuri itu. Pencuri itu diduga tewas dalam kondisi mabuk dan fisiknya lemah setelah mengonsumsi sabu. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X