Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor KPID Maluku Dibobol Maling

Kompas.com - 16/10/2013, 14:59 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Kantor Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Maluku yang bertempat di kantor Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Provinsi Maluku di kawasan Perigi Lima, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, disatroni pencuri, Selasa (15/10/2013) malam. Sedikitnya tiga  laptop milik KPID Maluku dibawa kabur.

Peristiwa tersebut baru diketahui setelah Kepala Sekretariat Kantor KPID Maluku Zainudin Wakano mengecek ruang sekretariat kantor tersebut pada Rabu (16/10/2013) dan ternyata tiga laptop yang berada di ruang tersebut telah hilang.

“Kami baru tahu tadi pagi, saat saya datang ke kantor sudah ada tiga pegawai Infokom yang telah tiba terlebih dahulu. Mereka lalu bilang kepada saya kalau ada kehilangan di kantor Infokom. Saat itu saya langsung mengecek ke ruangan sekretariat dan ternyata pintu sudah terbuka. Setelah dicek ternyata laptopnya telah hilang,” ungkap Zainudin kepada Kompas.com, Rabu sore.

Zainudin kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Pulau Ambon. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

Menurut Zainudin, pengamanan di kantor tersebut memang tidak terjamin sehingga memudahkan pencuri beraksi. Dia berharap agar polisi segera menangkap pelaku pencurian.

”Kalau sudah hilang otomatis akan mengganggu aktivitas kita sehingga kita berharap polisi segera menangkap pelakunya,” kata Zainuddin.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon AKP Agung Tribawanto mengatakan, saat ini polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk pelapor.

“Kita sedang menyelidiki kasus ini. Jadi totalnya ada empat unit laptop yang dicuri. Tiga unit milik KPID dan satu unit milik Seksi Pos dan Telekomunikasi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com