Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Massa HMI Demo Tuntut Bupati Tasik Mundur

Kompas.com - 16/10/2013, 12:59 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sekelompok mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tasikmalaya kembali berunjukrasa menuntut Bupati Tasikmalaya untuk mundur dari jabatannya, Rabu (16/10/2013).

Aksi mahasiswa dilakukan di depan halaman Mako Polres Tasikmalaya, mereka menuntut pihak kepolisian untuk segera memproses kasus dugaan korupsi perjalanan dinas sehari bupati dan wakil bupati Tasikmalaya.

Setelah berorasi di Mako Polres, aksi pun dilanjutkan ke gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menggelar aksi teatrikal yang menceritakan tentang perbuatan nakal bupati. Bahkan mereka sempat menghadiahi bupati dengan seekor kerbau.

"Kami datang ke sini untuk berunjukrasa kembali menuntut bupati segera mundur dari jabatannya," jelas koordinator aksi Firman, saat berorasi di gedung dewan, Rabu siang.

Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat dari ratusan petugas kepolisian setempat. Sampai Rabu siang ini aksi unjukrasa masih berlangsung.

Diberitakan sebelumnya, BPK menemukan laporan penggunaan anggaran perjalanan dinas bupati dan wakil bupati Tasikmalaya tahun anggaran 2012, yang tak wajar. Bupati dan wakilnya diketahui telah menggunakan anggaran sebanyak Rp 902 juta dalam sehari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com