Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Penangkapan Buaya Besar di Kubu Raya

Kompas.com - 16/10/2013, 12:21 WIB

KUBU RAYA, KOMPAS.com- Warga Desa Sungai Rengas Hilir RT 4 RW 3, Kabupaten Kubu Raya, dihebohkan penangkapan seekor buaya, Rabu (16/10/2013) sekitar pukul 01.00 WIB.

Buaya berukuran sekitar empat meter dengan berat 300 kilogram tersebut, ditangkap oleh warga dengan menggunakan jaring pukat harimau. Buaya itu, kemudian diamankan di halaman rumah warga setempat.

Harun (36), warga yang turut serta menangkap hewan buas tersebut menceritakan, penangkapan bermula informasi dari warga Desa Jeruju Laut yang melihat buaya timbul di Sungai Rengas, di sekitar pemukiman warga.

"Sekitar pukul 21.30 WIB, anak-anak Jeruju Darat melihat ada buaya  timbul, lalu kita beramai-ramai mengepungnya," kata Harun.

Warga yang berjumlah delapan orang, mengepung buaya tersebut dengan menggunakan jaring pukat harimau. Setelah mengepung selama empat jam, buaya tersebut berhasil ditangkap dan diikat.

"Kita pakai pukat harimau dua lapis. Pas waktu pertama, robek karena buaya itu meronta, sempat lepas juga. Kami kira sudah lepas jauh, rupanya dia masih timbul. Kita pancing lagi, kita jerat moncongnya dulu, barulah bisa kita tangkap," kata Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com