Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupang Dilanda Hujan Pertama Tahun Ini

Kompas.com - 15/10/2013, 16:05 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Untuk pertama kali dalam tahun ini, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda hujan deras, yang disertai kabut tebal dan gemuruh guntur, Selasa (15/10/2013).

Hujan deras yang berlangsung selama dua jam itu membasahi hampir seluruh wilayah kupang. Meski hujan pertama, sempat terjadi banjir di sejumlah titik dalam kota Kupang. Debu yang selama delapan bulan bertengger di atap rumah penduduk, di daun daun dan rerumputan seperti dicuci bersih berkat hujan tersebut.

Namun hujan deras ini juga menyebabkan terganggunya penerbangan. Sedikitnya empat penerbangan mengalami penundaan selama 2-3 jam akibat kabut dan hujan deras,yang berlangsung dari pukul 14.00 - 17.00 Wita itu.

Kepala Stasiun Klimatologi Kupang Yuli Setyanto mengatakan, musim hujan sesungguhnya belum terjadi di NTT. "Hujan kali hanya merupakan hujan memasuki musim pancaroba tahun ini," kata Yuli.

Hujan di NTT biasanya mulai berlangsung akhir November sampai dengan Maret. Musim kemarau terjadi sejak April-akhir November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com