Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Disembelih, Sapi Kurban Mengamuk

Kompas.com - 15/10/2013, 13:17 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis


GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com — Beberapa ekor sapi kurban yang hendak disembelih tiba tiba mengamuk di kawasan tepi pantai halaman belakang mushala Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa (15/10/2013).

“Sapi itu berontak dari lokasi pemotongan hewan, lalu lari ke arah tak tentu arah jalan. Beruntung tidak ada warga mengalami luka," kata Iman, seorang warga setempat.

Iman menambahkan, panitia kurban berusaha menjinakkan sapi tersebut, kemudian menggiringnya ke tempat penyembelihan. “Warga yang menonton ikut panik karena khawatir diseruduk sapi. Sapi ini didatangkan dari luar sehingga wajar jika stres,” lanjut Iman.

Sementara itu, ketua panitia kurban pada Idul Adha 1434 H, Harlen Tanjung, menjelaskan bahwa sebanyak 15 ekor sapi dan seekor kerbau disembelih dan dibagikan kepada kaum fakir miskin dan duafa yang ada di Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli dan sekitarnya.

“Alhamdulillah yang berkurban kali ini sangat banyak dan dapat ikut berpartisipasi di Idul Adha. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sapi ini diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu,” kata Harlen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com