Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Pemprov Jabar Potong 2.300 Hewan Kurban

Kompas.com - 15/10/2013, 12:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, jumlah hewan kurban yang dititipkan oleh para pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2013 ini mencapai 2.368 ekor. Sebanyak 1.068 ekor di antaranya adalah sapi dan sisanya 1.300 ekor domba.

Menurut Heryawan, jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini meningkat tiga kali lipat dari tahun 2012 lalu dengan jumlah hewan yang dikurbankan para PNS hanya sekira 500 ekor sapi.

"Alhamdulillah dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban dari PNS kita tahun ini lebih banyak," ujar Heryawan, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/10/2013).

Heryawan menambahkan, hewan kurban dari para PNS tersebut hanya bersifat titipan. Mereka bebas untuk memilih di mana akan menyembelih ataupun ke mana akan menyalurkannya.

Pemprov pun memfasilitasi PNS yang ingin hewan kurbannya didistribusikan oleh Pemprov Jawa Barat. "Insya Allah hewan kurban yang dititipkan ke kita akan didistribusikan ke daerah terpencil," jelas gubernur yang akrab disapa Aher itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com