Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Manokwari, Terkumpul 200 Sapi dan 18 Kambing untuk Kurban

Kompas.com - 15/10/2013, 08:29 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI.KOMPAS.com - Ribuan umat muslim, Selasa (15/10/2013) pagi, melaksanakan shalat Idul Adha 1434 H, yang dipusatkan di Lapangan Borarsi, Manokwari, Provinsi Papua Barat. Shalat berlangsung khusyu dan khidmat, dilanjutkan dengan pemotongan ratusan hewan kurban.

Penuhnya peserta shalat Idul Adha, terlihat dari melubernya jemaah hingga ke ruas jalan di sekitar lapangan. Shalat dipimpin imam Haji Mutholib, dengan khatib yang membawakan khutbah adalah Abdul M Killian.

Dalam khutbahnya, Abdul M Killian, mengatakan makna dari perayaan Idul Adha perlu menjadi teladan bagi umat Islam sekarang. Unsur keikhlasan dan kesabaran merupakan pelajaran dari Idul Adha, yang merupakan bekal penting mengarungi kehidupan dengan ragam gangguan dan tantangan.

Di Manokwari, terkumpul sekitar 200 sapi dan 18 kambing untuk kurban, yang kemudian disebarkan ke sejumlah titik pemotongan. Selain di Lapangan Borarsi, shalat Idul Adha juga digelar di masjid besar Ridwanul Bakhri Fasharkan Angkatan Laut, masjid Kampung Makassar, lapangan hitam Arfai, dan lapangan sepak bola Distrik Prafi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com