Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Ludeskan Studio Musik di Solo

Kompas.com - 12/10/2013, 12:54 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Sebuah studio musik di Jalan Letjen Suprapto 14, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, ludes terbakar, Sabtu (12/10/2013) pagi.

Alex Wahyu, penjaga studio, mengaku kaget saat dirinya terlelap tidur dan merasakan hawa panas di dalam studio. Setelah ia bangun, ternyata api sudah melalap bagian atap studio.

"Waktu itu saya sedang tertidur lalu merasakan hawa di dalam kok panas, ternyata api sudah membakar bagian atap," kata Alex kepada wartawan.

Karena panik, Alex pun keluar dan meminta tolong kepada warga. Petugas pemadam kebakaran dengan tiga unit mobil pemadam datang sekitar 30 menit kemudian. Warga setempat berhasil menyelamatkan beberapa alat musik, seperti gitar listrik dan satu set drum.

Alex mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Ia pertama kali melihat api menyala di bagian atap belakang studio.

Sementara itu, pemilk studio, Winardi, warga Cinderejo, Gilingan, Solo, tampak shock melihat studio miliknya ludes. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com