Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita 1,8 Kilogram Sabu di Kotak Sepatu

Kompas.com - 10/10/2013, 14:32 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Polisi menyita satu paket sabu seberat 1,8 kilogram di sebuah rumah di Perumahan Lohagung, Blok A Nomer 10, Jaten, Karanganyar, Rabu kemarin.

"Kemarin siang sekitar pukul 2, ada mobil hitam berhenti, dan (polisi) langsung menangkap TH (34) dan ES tepat di depan rumah TH. Petugas dengan membawa senjata langsung menggeledah dan membawa masuk ke dalam rumah," kata saksi mata, Mizan Mulyono (47).

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang digelar Kamis (10/10/2013), kedua tersangka terlihat tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, setidaknya ada 1,8 kilogram sabu yang ditemukan di kardus sepatu, di rumah TH.

Sementara, diduga, ada sabu seberat 1,2 kilogram yang sudah terjual. Hingga saat ini, petugas gabungan dari Mabes Polri, Polda Jawa Tengah dan Polres Karanganyar masih berjaga jaga dilokasi kejadian.

Warga sekitar pun mengaku kaget dengan penangkapan tersebut. "Dia memang tertutup, tapi ramah terhadap warga, jadi cukup kaget juga kok ditangkap," kata Mizan lagi.

TH yang sehari-harinya dikenal senang berburu burung, sudah tinggal di Jaten selama dua tahun terakhir. Pihak kepolisian belum memberi keterangan resmi terkait penangkapan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com